Jumat, 28 Desember 2012

Bahaya Tidur Setelah Shalat Shubuh Dan Ashar


Hasil dari pengalaman dan berbagi cerita antara teman-teman, ada beberapa hal yang terjadi saat kita meneruskan untuk tidur kembali setelah subuh, berikut ini pengalaman saya dan teman-teman, tidur setelah sholat subuh : 

- Bermimpi yang aneh-aneh dan cenderung tidak masuk akal, penulis pernah bermimpi bertemu dengan mantan para penguasa orde baru yang sudah meninggal, dalam mimpi itu tidak jelas jalan ceritanya, tiba-tiba bertemu dan ngobrol kesana kemari tanpa tahu apa yang dibicarakan. Begitu juga dengan mimpi-mimpi yang lain, pernah juga mimpi dikejar-kejar banci dan penulis merasa lelah saat terbangun, terlihat Kedalaman mimpi tersebut begitu nyata. 

- Mimpi saat tidur setelah sholat subuh ternyata menjadi mimpi yang sering berseri dan bersambung walaupun jalan cerita mimpinya juga tidak jelas, pengalaman mimpi bersambung ini pernah penulis rasakan begitu juga pernah dirasakan oleh beberapa teman-teman yang lain. 

- Dampak lain dari tidur setelah sholat subuh adalah tidur yang tidak nyenyak dan sangat susah untuk bangun kembali, sering kali setelah bangun sebentar, terus tidur kembali. 

- Tidur setelah sholat subuh juga berpengaruh terhadap kondisi badan yang menjadi tidak segar dan fit saat terbangun. Berbeda bila kita terbangun saat sebelum subuh dan tetap terjaga hingga siang. 

Maka berdasarkan pengalaman tersebut ternyata tidur setelah sholat subuh hampir sama dengan tidur setelah sholat ashar dan bangun menjelang magrib. Biasanya dibulan puasa ramadhan, kondisi ini terjadi setelah aktifitas seharian yang kita lakukan tanpa makan dan minum serta kekurangan tidur sehingga terkadang kita suka memanfaatkan waktu setelah sholat ashar untuk tidur-tiduran sambil menunggu waktu buka puasa tiba, maksud hati ingin tidur-tiduran, ternyata malah tidur benaran 

Dampak dari tidur setelah sholat ashar ini, pernah saya rasakan, saya pernah merasakan disorientasi waktu. Sampai-sampai saya tidak bisa membedakan ini sore atau pagi. Akibatnya jadi malu sendiri, tiba-tiba saya bangun langsung mandi, terus pakai celana dan baju dan memanaskan kendaraan, aktifitas yang serba mendadak ini diperhatikan sama orang-orang rumah. 

Benar juga kata orang tua dulu, agar jangan tidur setelah sholat subuh dan sholat ashar. Menurut orang tua dulu, tidur pada saat matahari akan terbit dan teggelam membuat kita terganggu pikiran bahkan bisa gila :D . Tidur setelah sholat subuh juga cenderung untuk fakir karena malas untuk bangun, akibatnya malas juga untuk menyambut rejeki yang keduluan dipatok ayam. 

Begitulah pengalaman saya dan teman-teman ketika tidur setelah sholat subuh dan sholat ashar, mudah-mudahan ini menjadi pengalaman yang berharga bahwa waktu-waktu tidur yang harus dihindari adalah waktu tidur setelah sholat subuh dan sholat ashar, Semoga imformasi ini bermanfaat bagi saya dan teman-teman Prisma Ar - Rahman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar